Ramaon Pimpin Verifikasi Faktual Kepatuhan Badan Publik di Pemkot Balikpapan dan Pemkab PPU

Ramaon Pimpin Verifikasi Faktual Kepatuhan Badan Publik di Pemkot Balikpapan dan Pemkab PPU

Balikpapan – Komisi Informasi Privinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Balikpapan dan Kabupaten Panajam Paser Utara(PPU). Kunjungan kerja ini dalam rangka Visitasi Faktual sebagai tindak lanjut dari Pengembalian Self Assesment Questionare (SAQ) Oleh Badan Publik di Balikpapan dan PPU. 11/11

Tim yang dipimpin Langsung Oleh ketua KI Kaltim Ramaon Dearnov Saragih, Komisioner BIdang Penyelesaian Sengketa Informasi(PSI) Muhammad Khaidir, Staff KI Kaltim Irfani Kholidi, dan Muhammad Aulia Fadholi Staff Diskominfo Kaltim

Sebanyak Tiga Badan Publik ( Diskominfo, RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, dan Institut Teknologi Balikpapan) yang Tim Kunjungi Selama di Balikpapan dan satu kegiatan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (Kadin).

Tak ingin membuang waktu karna padat nya jadwal verifikasi, tim mengawali visitasi menuju Kantor Diskominfo Kota Balikpapan yang ber alamatkan di jalan Jendral Sudirman.

Diterima Langsung Oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Aditya Eka Wicaksana, Kepala Seksi (Kasi) Informasi Publikasi Metalia, Kasi Kemitraan dan Komunikasi Muhammad Ghufron Maulana, dan Beserta Jajaran Kerja Diskominfo Kota Balikpapan.

Ramaon Berharap Kedepan nya Diskominfo Balikpapan dalam Hal ini Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dapat meng akomodir Pemeringkatan Badan Publik diseluruh Badan Publik yang ada di Kota Beriman Ini, seperti Kecamatan dan Kelurahan diseluruh Kota Ini, tujuan nya agar semua Informasi Informasi Penting yang diperlukan Masyarakat tidak butuh waktu lama untuk sampai dan dikonsumsi mereka, dan tentunya meminimalisir berita berita yang menyesatkan (HOAX)

Tidak usah sungkan atau merasa tidak nyaman dengan fasilitas menghadirkan kami karna keterbatasan biaya misal nya, undang saja kami dan kami siap untuk selalu hadir memberikan pemahaman kepada Badan Publik yang ada di kota ini apa itu Undang Undang 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, karna Itulah Salah satu tugas Kami Ucap Mantan Ketua KPU Samarinda ini.

Khaidir juga menambahkan PPID Utama Pemkot Balikpapan adalah salah satu yang terbaik dari beberapa PPID utama yang ada di Pemkab/Pemkot di seluruh Provinsi Kaltim, kedepan semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain .