Kadis Kominfo Silaturahmi ke KI Kaltim

Kadis Kominfo Silaturahmi ke KI Kaltim

SAMARINDA- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim Muhammad Faisal dan staf, Senin (25/1) melakukan kunjungan ke kantor Komisi Informasi (KI) Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda. Maksud dan tujuannya tak lain untuk bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran terkait keterbukaan informasi dan hal lainnya.


“Mohon maaf, setelah kurang lebih sebulan dilantik baru kali ini mengunjungi KI Kaltim, yang jelas kunjungan ini silaturahmi sekaligus bertukar pikiran dengan KI yang tak lain adalah stakeholder kita,” kata Faisal.


Dalam kunjungan ini Faisal ditemani sejumlah pejabat lainnya, mulai Kabid dan kepala bidang. Faisal dan rombongan diterima ketua KI Kaltim Ramaon D Saragih dan 4 komisioner lainnya, Imran Duse, M Khaidir, Indra Zakaria dan Erni W.


Lebih jauh dikatakan Faisal, KI dan KPID punya kaitan dan hubungan erat dengan Dinas Kominfo, oleh karenanya amat sangat penting untuk menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis, agar segala persoalan terkait keterbukaan informasi dan lainnya bisa terselesaikan dengan baik. Faisal juga meminta agar KI tak segan untuk menyampaikan segala masukan dan saran agar Kominfo bisa lebih berperan. “Hubungan ini sudah sangat baik, jadi jangan segan untuk memberi saran masukan. Demikian juga kami sebaliknya,” kata mantan Kadis Perindustrian Kota Samarinda ini.

Sementara itu Ketua KI Kaltim Ramaon D Saragih menyambut baik maksud dan harapan Kominfo Kaltim. “Terimakasih atas kunjungannya. Kami tentu sangat apresiasi dengan respon Kominfo yang begitu baik,” kata Ramaon. Ke depan lanjut dia, kerjasama dan hubungan yang baik ini diharapkan akan makin harmonis.

Dalam pertemuan itu sejumlah usul dan saran disampaikan kedua belah pihak. Mulai dari masalah kesekretariatan dan lembaga sampai masalah sinkronisasi program antara KI dan Kominfo Kaltim.
“Beberapa program Kominfo dan KI bisa kita sinkronkan, kita bisa sama sama laksanakan, saya kira ini sangat baik. Kita akan libatkan KI dan begitu juga sebaliknya,” sambut Faisal.