Bersama Diskominfo, KI Kaltim Komitmen Pertahankan Prestasi Informatif

Bersama Diskominfo, KI Kaltim Komitmen Pertahankan Prestasi Informatif

SAMARINDA – Komisi Informasi (KI) Kaltim komitmen bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim untuk mempertahankan prestasi Pemprov Kaltim dalam anugerah pemeringkatan keterbukaan informasi di level nasional pada prestasi informatif. Saat ini Pemprov Kaltim bersama 9 Pemprov lainnya se-Indonesia berada di posisi informatif tersebut. Informatif itu sendiri adalah level tertinggi dari penganugerahan dimaksudkan.


Komitmen itu disampaikan Komisioner KI Kaltim bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) M. Khaidir saat menjadi salah satu pembicara di stasiun TVRI Kaltim dengan tema Refleksi Kererbukaan Informasi Publik Kaltim 2020, Selasa (29/12/2020. Juga hadir menjadi pembicara Kepala Diskominfo Kaltim M. Faisal.


“Kami KI Kaltim siap mendampingi Pemprov Kaltim mempertahankan prestasi yang sudah ada. Apalagi kini Diskominfo dipimpin Kadis baru Pak Faisal, yang kita sudah tahu semua , kalau beliau memiliki kemampuan dan komitmen yang tidak diragukan lagi,” kata Khaidir.


Dalam acara yang dipandu host Lely, Khaidir berharap Pemprov dengan kini sudah menyqndang provinsi informatif untuk sudah lebih terbuka dalam berbagai hal. Tak ada lagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang risih akan keterbukaan yang akhirnya akan berujung sengketa informasi di KI Kaltim.


“Karena kalau kita bersih ngapain risih untuk terbuka,” ujarnya dengan tegas.


Sementara Kadis kominfo Kaltim M Faisal mengatakan, mempertahankan prestasi memang akan menjadi sulit jika tidak ada kerjasama semua pihak terutama KI. Karenanya komitmen KI tersebut tentu akan menjadi amunisi ke depan.


“Ini luar biasa, komitmen KI ini akan menjadi senjata kami ke depannya. Ditambah lagi dukungan Gubernur kita Pak Isran Noor yang bangga akan prestasi keterbukaan informasj publik ini di kancah nasional,” tandas Faisal. (Op11).

dok foto : Yoyo/teguh kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.