KIP Kaltim Apresiasi Rekapitulasi Tungsura Pilkada Samarinda di Siarkan Langsung

KIP Kaltim Apresiasi Rekapitulasi Tungsura Pilkada Samarinda di Siarkan Langsung

Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di Kalimantan Timur telah menuju babak akhir. Termasuk di Kota Tepian sebutan Kota Samarinda.

SAMARINDA – Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak di Kalimantan Timur telah menuju babak akhir. Termasuk di Kota Tepian sebutan Kota Samarinda.

Seluruh tahapan penyelenggaraan telah dilakukan. Terbaru adalah rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pilkada Samarinda yang digelar terbuka dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube



Atas hal tersebut Ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltim Ramon D Saragih mengapresiasi pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda yang telah menayangkan secara langsung tahapan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara untuk disaksikan ratusan ribu penduduk Kota Samarinda.

“Ini sebuah gebrakan dan inovasi terkait keterbukaan informasi publik,” ucap Ramon saat ditemui awak media, Jumat (18/12/2020).

Komisioner KIP yang resmi dilantik pada November 2020 ini berharap langkah-langkah inovatif terkait keterbukaan informasi publik dapat terus digalakkan.

“Semoga ini bisa menjadi contoh kabupaten/kota yang lain dalam penyelenggaraan pesta demokrasi baik Pileg, Pilgub bahkan Pilpres sekali pun,” pungkasnya.

sumber berita : https://diksi.co/news/kip-kaltim-apresiasi-tahapan-rekapitulasi-pilkada-samarinda-digelar-terbuka-dan-disiarkan-langsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.