Optimis periode KIP berikutnya mampu mewujudkan informasi publik berkualitas di kaltim

Optimis periode KIP berikutnya mampu mewujudkan informasi publik berkualitas di kaltim

21 Okt 2020 0 By kipkaltim

SAMARINDA. Pertemuan antara komisioner KIP Kaltim periode 2016-2020 yang akan segera berakhir dengan komisioner KIP kaltim periode 2020-2024 pada hari selasa tanggal 20 oktober 2020 bertempat di sekretariat KIP Kaltim sebagai bagian program transisi guna keberlanjutan dan penguatan pelaksanaan tupoksi serta program strategis KIP Kaltim kedepannya. Hadir dalam pertemuan ini komisioner KIP Kaltim : Erni Wahyuni, Lilik Rukitasari, Imran Duse, M.Khaidir, Ramaon D Saragih, Sencihan, Indra Zakaria, Rudi Taufana.

Walaupun berganti orang dalam komposisi komisioner namun bisa dipastikan dari hasil pertemuan ini bahwa pelayanan dan pelaksanaan tupoksi serta program strategis akan makin menguat dengan capaian lebih baik lagi kedepannya guna manfaat lebih besar bagi segenap stakeholder khususnya dan publik di kaltim pada umumnya. Komisioner baru KIP Kaltim tahun 2020-2024 ini belum dilantik dari segi formalitas karena tinggal menunggu waktu hari pelantikan dan pertemuan semacam ini dirasa perlu dan penting untuk dilaksanakan dimasa transisi kepemimpinan di KIP Kaltim dikarenakan pada saat setelah ditetapkan dan dilantik nantinya para komisioner baru ini sudah dihadapkan dengan agenda pelaksanaan tupoksi dan program strategis lainnya.

Sesi pertemuan didahului dengan masukan informatif dari komisioner KIP Kaltim periode 2016-2020 terkait perkembangan penyelesaian sengketa informasi publik di KIP Kaltim dan pemetaan untuk penyelesaian yang lebih efektif kedepannya disertai database yurisprudensi putusan-putusan sengketa informasi, Pelaksanaan monev keterbukaan informasi publik pada badan publik se kaltim dan strategi untuk mendorong layanan informasi publik yang lebih berkualitas kedepannya pada badan publik se kaltim serta tata kelola administrasi, keuangan dan kesekretariatan KIP kaltim agar tetap profesional, transparan dan akuntabel kedepannya.

Setelah masukan informatif para komisioner KIP kaltim yang baru pun menanggapi dan menyampaikan beberapa hal terkait masukan informatif dan dari tanggapan para komisioner KIP Kaltim yang baru dapat dipastikan pelaksanaan tupoksi dan program strategis akan bisa berjalan dengan penguatan dan capaian lebih baik lagi dikarenakan para komisioner KIP kaltim periode tahun 2020-2024 ini sudah memiliki pondasi dan bekal sumberdaya manusia dan pengalaman memadai serta keinginan kuat untuk melakukan inovasi dan kreasi dalam rangka mewujudkan layanan informasi publik berkualitas pada badan publik di kaltim kedepannya.

Dari hasil pertemuan ini juga di siapkan susunan staf sekretariat pendamping Komisioner KIP Kaltim periode tahun 2020-2024 sbb : Henni Setyawati & Lusiana Katarina staf pendamping Ramaon D Saragih, Rizka Ayu Amelia & Firstmay Erwinda Kasih staf pendamping Imran Duse, Elli A & Puput Rahmadania staf pendamping Indra Zakaria, Irmah staf pendamping Erni Wahyuni, Arinda Lola Armelia & Irfani Kholidi staf pendamping M. Khaidir.

Semua memori masukan informatif dan hal terkait lainnya dalam program transisi periode komisioner di KIP Kaltim secara formal nantinya akan diserahkan saat sertijab pasca pelantikan komisioner KIP Kaltim periode 2020-2024.