KIP Kaltim berpartisipasi dalam kegiatan ORI Kaltim Goes to Campus

KIP Kaltim berpartisipasi dalam kegiatan ORI Kaltim Goes to Campus

17 Okt 2019 0 By kikaltim2016

SAMARINDA. Komisi Informasi Provinsi Kaltim berpartisipasi dalam kegiatan Ombudsman Goes To Campus yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI (ORI) perwakilan kaltim bekerjasama dengan Fisipol Unmul bertemakan pekan pelayanan publik tanpa maladministrasi dan sosialisasi pengaduan masyarakat dihalaman kampus Fisipol Unmul dari tanggal 15-16 Oktober 2019. Bersama-sama dengan badan publik lainnya yang berpartisipasi dalam kegiatan ini Komisi Informasi Provinsi Kaltim juga membuka stand pelayanan dan pengaduan.publik.

Kegiatan diawali dengan technical meeting dilaksanakan ORI Kaltim di kampus unmul tanggal 14 oktober 2019 dengan badan publik yang akan berpartisipasi dalam kegiatan. KIP Kaltim dalam technical meeting diwakili Komisioner Lilik Rukitasari didampingi staf sekretariat KIP Kaltim Heni Setiawati dan Rizka Ayu Amalia.

Pembukaan acara kegiatan dilaksanakan tanggal 15 oktober 2019 dan acara secara resmi dibuka oleh Kepala kantor perwakilan ORI Kaltim dan Dekan Fisipol Unmul . Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan stand pelayanan publik badan publik yang berpartisipasi dalam kegiatan dari tanggal 15-16 oktober 2019.

KIP Kaltim dalam partisipasi kegiatan ini menugaskan staf sekretariat pelayanan sejumlah 7 orang (Elli Akbar, Irmah, Arinda Lola Armelia, Rizka Ayu Amalia, Puput Rahmadania, Irfani Kholidi dan Firstmay Erwinda Kasih) yang bergantian bertugas di stand pelayanan publik untuk melayani pengunjung yang datang ke stand pelayanan publik guna memberi sosialisasi dan edukasi terkait keterbukaan informasi publik, standar layanan informasi publik dan penyelesaian sengketa informasi publik. Kurang lebih ada 114 orang pengunjung yang datang dan bertanya seputar keterbukaan informasi publik, standar layanan informasi publik dan penyelesaian sengketa informasi publik distand pelayanan publik KIP Kaltim selama 2 hari kegiatan (15-16 oktober 2019).

Kegiatan goes to campus dilaksanakan ORI Kaltim ini positif sekali untuk sarana penguatan literasi terkait pelayanan publik kepada masyarakat khususnya warga kampus dan kedepannya KIP kaltim juga berencana terus berpartisipasi dalam kegiatan serupa dan bernisiatif melaksanakan kegiatan serupa dengan pengembangan-pengembangan yang diperlukan nantinya.