Kunjungan UK Climate Change ke KIP Kaltim

Kunjungan UK Climate Change ke KIP Kaltim

14 Sep 2019 0 By kipkaltim

SAMARINDA. Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur menerima kunjungan UK Climate Change Unit Indonesia (sebuah unit kerja pemerintah Inggris untuk perubahan iklim di Indonesia) tanggal 13 september 2019 dalam rangka UU CCU Indonesia mendapatkan masukan untuk memperbaiki pendekatan dan strategi yang lebih efektif dalam memberikan kontribusi terhadap perbaikan tata kelola hutan dan lahan di kalimantan timur. UK CCU Indonesia yang memfasilitasi The Asia Foundation saat ini sedang bekerjasama dengan pemerintah pusat daerah serta organisasi masyarakat sipil untuk mendorong perbaikan tata kelola hutan dan lahan di 12 Provinsi di Indonesia termasuk di kalimantan timur.


Dalam diskusi dengan perwakilan UK CCU Indonesia, Komisioner KIP Kaltim memaparkan beberapa hal terkait dengan tupoksi dan regulasi KIP kaltim sebagai bagian dari lembaga negara penunjang di Indonesia dan berkedudukan ada yang di pusat dan didaerah-daerah. Tentu saja secara umum ada perbedaan dari sisi peran , tupoksi dan wewenang dengan komisi informasi di Inggris https://ico.org.uk/ , Namun KIP Kaltim akan selalu mendukung upaya perbaikan tata kelola hutan dan lahan di kalimantan timur secara proporsional sesuai kewenangan yang dimiliki.


Ikut serta menerima kunjungan komisioner KIP Kaltim M.Khaidir, Lilik Rukitasari, Sencihan didampingi staf sekretariat Elli Akbar dan Irfani Kholidi. Dalam kunjungan tersebut UK CCU Indonesia juga didampingi Pegiat The Asia Foundation dan CSO yayasan Bumi .