Pemkab Kukar diharapkan lebih konsisten pada implementasi UU KIP

Pemkab Kukar diharapkan lebih konsisten pada implementasi UU KIP

13 Sep 2019 0 By kikaltim2016

TENGGARONG. Kegiatan kunjungan Komisi Informasi Provinsi Kaltim ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (PPID Utama/Dinas Kominfo) tanggal 12 September 2019 untuk sosialisasi petunjuk umum, instrumen kuesioner monitoring dan evaluasi pemeringkatan keterbukaan informasi publik Pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim Tahun 2019.

Ikut serta dalam kunjungan komisioner KIP Kaltim Ir. Rudi Taufana didampingi Kabid IKP Diskominfo Kaltim / Sekretaris/ Panitera KIP Kaltim Drs. Nurulita, M.Si , Staf sekretariat KIP Kaltim Hj. Lusiana Katharina, Irmah, S.Pd, Rizka Ayu Amalia, S.H., Yudi Sunjaya. Rombongan diterima oleh ketua PPID Utama Pemkab Kukar/Kadiskominfo Pemkab Kukar beserta jajaran struktural dan unsur staf PPID Utama/Diskominfo Pemkab Kukar.

Pada tahun 2016 dan 2017 Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berada pada posisi cukup informatif dalam monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik pemda se kaltim namun pada tahun 2018 berada pada posisi kurang informatif. Sehingga diharapkan pada tahun 2019 bisa lebih meningkat dan bisa lebih stabil dan konsisten dalam implementasi keterbukaan informasi publik dan layanan informasi publik.