Kunjungan Kerja KI Sulsel ke KI Kaltim

24 Mar 2018 Off By kikaltim2016
SAMARINDA. Wakil ketua dan Korbid.PSI Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat 23/3 berkunjung ke sekretariat Komisi Informasi Provinsi Kaltim. Kunjungan kerja KI Sulsel ke KI Kaltim guna saling bertukar data, informasi juga berbagi pengalaman terkait soal kesekretariatan dan penanganan penyelesaian sengketa informasi. Komisioner KI Kaltim M.Imron Rosyadi, M.Khaidir dan Sencihan yang turut hadir menerima kunjungan kerja , senang dengan adanya kunjungan dari KI Sulsel karena selain berbagi informasi dan data serta pengalaman terkait pelaksanaan tupoksi komisi informasi, KI Kaltim juga bisa menyerap pengalaman KI Sulsel menjadi tuan rumah Rakornas KI se Indonesia tahun 2017 dan acara berlangsung dengan lancar juga sukses dengan dukungan penuh dari Pemda setempat.
 
“ Kami turut senang dengan kehadiran rekan-rekan komisioner dari KI Sulsel ini ke KI Kaltim, selain kita bisa berbagi beberapa hal terkait pelaksanaan tupoksi juga kami perlu untuk menimba pengalaman dari rekan-rekan ini terkait pengalaman menjadi tuan rumah Rakornas karena Kaltim berencana akan menjadi tuan rumah pada Rakornas Tahun 2019”, Kata M.Imron Rosyadi disela-sela diskusi dengan komisioner KI Sulsel.
 
Sebagaimana halnya KI Kaltim, KI Sulsel juga sedang sibuk menangani 56 register permohonan penyelesaian sengketa informasi sebagaimana diutarakan Korbid PSI KI Sulsel dan Wakil ketua KI Sulsel , namun fungsi lainnya dari komisi informasi tetap berjalan salah satunya tetap bisa menyelenggarakan Rakornas Komisi Informasi se Indonesia tahun 2017.
 
“ Kita akan membagi apa saja kiat-kiat dan praktek yang telah kita lakukan di sulsel terkait sukses penyelenggaraan Rakornas yang tentu sukses bersama KI se Indonesia, ke rekan-rekan KI Kaltim dan kami juga berharap KI Kaltim nantinya mau berkunjung ke Sulsel”, kata wakil ketua KI Sulsel ditengah diskusi soal penanganan penyelesaian sengketa.
 
Obrolan juga sempat bertukar informasi terkait kelembagaan dan penganggaran kesekretariatan, dimana sekretariat KI Sulsel sebagai sekretaris dijabat oleh Kabid IKP Diskominfotik Sulsel dan penganggaran KI Sulsel melekat pada DPA bidang IKP Diskominfotik Sulsel. Untuk tahun anggaran 2018, sekretariat KI Sulsel mendapat alokasi Rp 1,5 M.
Setelah berdiskusi cukup panjang terkait pelaksanaan tupoksi, Komisioner KI Sulsel menyempatkan diri berkeliling di sekretariat KI Kaltim dan melihat ruang sidang. Obrolan dan Diskusi berlanjut dengan wisata kuliner di kota Samarinda yang dipandu oleh ketua KI Kaltim M.Imron Rosyadi hingga malam hari, setelah sebelumnya mengantarkan kedua Komisioner KI Sulsel untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at di Mesjid Raya Darussalam Samarinda. (maf/***)  https://www.komisiinformasi.info/infoberita/kunjungan-kerja-ki-sulsel-ke-ki-kaltim