3 besar dalam pemeringkatan KIP Kaltim, Kini masuk 10 besar lomba website tingkat nasional

29 Agu 2017 0 By kikaltim2016

tiga dan sepuluh besar

 

SAMARINDA.  Dua website badan publik dilingkup pemprov kaltim yaitu website Dinas Perkebunan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang masuk 3 besar dalam pemeringkatan Komisi Informasi Provinsi Kaltim hasil monitoring keterbukaan informasi publik berbasis website badan publik pada bulan mei 2017 lalu, Kini masuk 10 besar dalam lomba website tingkat nasional .

 

DAFTAR_NOMINATOR_10_BESAR_SKPD_PROVINSI-page-001

 

Bagi Dinas Perkebunan posisi 10 besar dalam lomba website tingkat nasional lingkup kementerian pertanian bukanlah hal yang baru karena web Disbun telah menoreh prestasi di tingkat nasional melalui lomba situs web Kementerian Pertanian. Diantaranya satu kali meraih juara pertama nasional tahun 2015 dan lima kali meraih juara kedua nasional yakni tahun 2005, 2011, 2012, 2014 dan 2016. Pendatang baru yang masuk dalam nominasi 10 besar ini dari kaltim adalah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan tentu saja ini perkembangan yang baik.

“ tentu saja ini perkembangan yang bagus karena dalam monitoring implementasi keterbukaan informasi publik berbasis website badan publik yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kaltim melalui bidang kelembagaan pada bulan mei 2017 lalu, selain Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim yang menempati peringkat 1 , website Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menempati peringkat 3. Semoga dua badan publik ini tetap berkelanjutan menjalankan layanan informasi publik yang baik melalui website badan publik dan tentu saja diharapkan badan publik lainnya bisa termotivasi. Kami secara kontinyu akan terus melakukan monitoring implementasi keterbukaan informasi publik berbasis website badan publik guna mengawal implementasi UU KIP sekaligus mendorong badan publik untuk bisa menorehkan prestasi baik dilevel daerah maupun tingkat nasional dalam bidang keterbukaan dan layanan informasi publik sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim selama ini “ kata M.Imron Rosyadi Ketua KI Kaltim.

 

monitoring web-skor KIP

 

Komisi Informasi Provinsi Kaltim selain bertugas untuk menerima, memeriksa dan memutus sengketa informasi publik melalui mediasi dan ajudikasi non litigasi , juga aktif secara reguler melakukan montoring implementasi dan pelaksanaan UU KIP diantaranya melalui pemeringkatan implementasi keterbukaan informasi publik berbasis website badan publik dimana tahun 2017 ini direncanakan dilaksanakan dua kali yaitu pada bulan mei dan oktober .

 

berita dan info terkait lainnya, klik link url berikut dibawah ini 

http://disbun.kaltimprov.go.id/berita-1196-website-disbun-masuk-10-besar-nasional.html

http://www.pertanian.go.id/lombaweb/files/Provinsi.pdf

http://www.pertanian.go.id/lombaweb/

https://komisiinformasikaltim.wordpress.com/websitusportal-badan-publik/