Yudi Latif: Lebaran Jadi Momen Menyatukan Anak Bangsa

22 Jun 2017 0 By kikaltim2016

ukp-pip

header_logo_untuk_FKPT-kaltim

 

Jakarta – Kepala Unit Kerja Presiden (UKP) Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Yudi Latif meminta seluruh anak bangsa memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri 2017 untuk menyatakan kasih sayang satu sama lain.

Pada hari besar keagamaam ini semua lapisan masyarakat sebaiknya menyatakan saling mengasihi untuk merajut berbagai perbedaan yang ada. Menurutnya, Hari Raya Lebaran adalah menjadi momen yang selalu merekatkan persaudaraan masyarakat Indonesia sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu.

“Apalagi bangsa yang terdiri dari berbagai suku dan agama ini juga merdeka pada Hari Raya Idul Fitri. Lebaran ini harus menjadi asa yang menyatukan seluruh anak bangsa dalam ideologi Pancasila sebagai dasar negara,” katanya kepada Damailahindonesiaku.com, Kamis (22/6/2017).

Dikatakan, hari yang Fitrah yang akan dirayakan umat Islam dalam beberapa hari lagi sebaiknya dimaknai semua pihak kembali ke kultural bangsa Indonesia. Di mana satu sama lain saling mengunjungi, bersalaman, dan bermaaf-maafan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat persaudaraan.

“Semangat itu harus terus kita tumbuhkan. Kita boleh beda agama dan beda pandangan politik, tapi pada Hari Raya Lebaran ini marilah menyatakan kasih sayang satu sama lain,” katanya.  https://damailahindonesiaku.com/yudi-latif-lebaran-jadi-momen-menyatukan-anak-bangsa.html

 

idul fitri 1438 H