Keluarga Besar Dinas Kominfo dan Komisi Informasi Prov. Kaltim tingkatkan kebersamaan melalui buka bersama

15 Jun 2017 0 By kikaltim2016

19059632_10209630040214142_958438407088975184_n

SAMARINDA – Keluarga besar Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim menggelar buka puasa bersama (bukber) yang juga melibatkan jajaran Diskominfo Kaltim. Ketua KIP Kaltim, M Imron Rosyadi menyebut bukber merupakan upaya meningkatkan kebersamaan antar keluarga besar KIP Kaltim, maupun dengan jajaran Diskominfo Kaltim sebagai Sekretariatan KIP Kaltim.

“Kita keluarga besar KIP dengan Diskominfo Kaltim. Sebagai keluarga besar tentu menjadi kebahagian bisa kumpul bukber meskipun dengan suasana sederhana, tapi dalam bingkai kebersaman,” ujar Imron saat bukber, di Rumah Makan Gudeg Bu Harman Samarinda, Rabu (14/6).

Menurutnya, momentum Ramadhan sangat tepat jika dimanfaatkan untuk bersilaturahim sebagai keluarga besar. KIP merasa kelancaran melaksanakan tupoksi dan wewenang tidak akan berhasil tanpa dukungan Diskominfo sebagai pejabat pengelola informasi publik (PPID) dan Pemprov Kaltim secara umum.

Mengingat suksesnya penyelenggaraan keterbukaan informasi publik terletak pada kualitas pelayanan yang diberikan PPID, baik PPID Utama di Diskominfo maupun PPID pembantu di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Kaltim.

Karenanya ia berharap, pertemuan nonformal seperti ini bisa terus dilakukan dalam rangka memupuk kebersamaan. Khususnya berkoordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang lebih baik kedepannya.

Disisi lain, bukber sekaligus ungkapan syukur atas anugrah yang diperoleh selama ini. Diantaranya bagi Komisioner KIP Kaltim yang terhitung 31 Mei kemarin genap mengabdi selama satu tahun.

“Saat bersamaan banyak keluarga besar KIP Kaltim yang memperoleh karunia. Ada yang melahirkan, dapat jodoh, serta memperingati hari jadi. “Saya sendiri 24 Mei kemarin memperingati hari jadi dan Wakil Ketua KIP Kaltim memperingati hari jadi pada 13 Juni ini,” sebutnya.

Bukber sendiri berlangsung sederhana dengan nuansa keakraban. Hadir saat itu Wakil Ketua KIP Kaltim, M Khaidir, Komisioner KIP Kaltim, Sencihan, Kepala Bidang Wasdal Diskominfo Kaltim, Akhmad Mulyadi, Kabid IKP Diskominfo Kaltim, Nururlita beserta jajaran.(diskominfo kaltim/arf) https://diskominfo.kaltimprov.go.id/keluarga-besar-kip-kal…/