1.461 permohonan informasi publik dapat dipenuhi PPID Badan Publik di Kaltim Tanpa Melalui Sengketa Informasi di KIP Kaltim.

1 Jun 2017 0 By kikaltim2016

monitoring kinerja PPID BP sekaltim update data 31 mei 2017 - jumlah pelayanan permohonan informasi

SAMARINDA. Ada kurang lebih 1.461 permohonan informasi publik dapat diselesaikan ditingkat beberapa PPID badan publik di Kaltim yaitu di PPID Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim, PPID Kota Bontang, PPID Kota Balikpapan, 10 PPID KPUD se kaltim (KPU Provinsi & Kabupaten/Kota se Kaltim minus KPU Kab. Mahulu), PPID utama Pemprov Kaltim, PPID Kabupaten Kutai Kartanegara, PPID Kabupaten Berau & 8 PPID OPD di lingkup Pemprov Kaltim (Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kehutanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pangan-Tanaman Pangan & Hortikultura, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral dan BLUD RSJ Atma Husada Mahakam) tanpa melalui mekanisme penyelesaian sengketa informasi publik di Komisi Informasi Provinsi Kaltim.

Namun baru beberapa PPID Badan Publik di Kaltim yang telah mencantumkan dan mengumumkan melalui website/situs/portal badan publik tentang laporan pelayanan akses informasi publik secara berkala sebagaimana yang diatur dalam Pasal 12 UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pasal 36 ayat 3 huruf c Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

PPID Badan Publik di Kaltim yang telah mencantumkan dan mengumumkan melalui website/situs/portal badan publik tentang laporan pelayanan akses informasi publik secara berkala yaitu PPID Utama Pemerintah Provinsi Kaltim, PPID Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim, PPID Utama Pemerintah Kota Balikpapan, PPID Utama Pemerintah Kota Bontang, PPID Utama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, PPID KPU Provinsi Kaltim, PPID KPU Kutai Barat, PPID KPU Penajam Paser Utara, PPID KPU Kota Samarinda, PPID KPU Berau.

Berikut rincian jumlah pelayanan informasi publik melalui permohonan informasi publik yang dipenuhi PPID Badan Publik di Kaltim tanpa melalui sengketa informasi publik :

Jumlah total : 1.461 permohonan informasi publik

PPID utama Kabupaten Kutai Kartanegara : 29 Permohonan Informasi
PPID utama Pemerintah Kota bontang : 126 Permohonan Informasi
PPID utama Pemprov Kaltim : 21 Permohonan Informasi
PPID Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim : 750 Permohonan Informasi
PPID utama Pemerintah Kota Balikpapan : 115 Permohonan Informasi
PPID utama Pemerintah Kabupaten Berau : 9 permohonan informasi
PPID KPUD se kaltim 325 permohonan informasi , dengan rincian sebagai berikut :

– KPU Provinsi #Kaltim 38 permohonan informasi.

– KPU Kota #Samarinda 26 permohonan informasi

– KPU Kota #Balikpapan 64 permohonan informasi

– KPU Kabupaten #Penajam Paser Utara 13 permohonan informasi

– KPU Kabupaten #Berau 21 permohonan informasi

– KPU Kabupaten #Paser 71 permohonan informasi

– KPU Kabupaten #Kutai Timur 14 permohonan informasi

– KPU Kabupaten Kutai Barat 53 permohonan informasi

– KPU Kota #Bontang 23 permohonan informasi

– KPU Kabupaten Kutai Kartanegara 2 permohonan informasi.

8 PPID OPD lingkup pemprov kaltim yang terdiri dari Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kehutanan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pangan-Tanaman Pangan & Hortikultura, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral dan BLUD RSJ Atma Husada Mahakam : 86 Permohonan Informasi

Sumber dan Bahan Monitoring : Salinan Laporan Pelayanan Informasi Publik berkala dan Tahunan PPID Badan Publik yang diberikan kepada Komisi Informasi Provinsi Kaltim dan Laporan Pelayanan Informasi Publik yang dicantumkan secara berkala dan periode tahunan pada Situs/Web/Portal Badan Publik terkait. (***)