Kadis Kominfo Kaltim Turun Langsung ke Sepatin Kukar Respon Keluhan Warga Terkait Infrastruktur Telekomunikasi

19 Mar 2017 0 By kikaltim2016

15-16-17 maret 20172

SAMARINDA. Pembangunan infrastruktur adalah aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan sekaligus roda penggerak dan pemerataan pertumbuhan ekonomi. salah satunya adalah infrastruktur telekomunikasi untuk konektivitas dalam berbagai hal karena membangun konektivitas berarti membangun masa depan. Persoalan-persoalan teknis dilapangan terkait implementasi layanan infrastruktur telekomunikasi memang mesti di cek & ricek setiap waktu demikian pun bila ada keluhan dari warga, Terkait hal itu tak menunggu waktu yang lama Kadis Kominfo provinsi Kaltim beserta jajaran turun langsung kelapangan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan persoalan teknis dan solusi atas keluhan warga terkait layanan konektivitas jaringan telekomunikasi.

Apalagi pemerintah pusat sudah mencanangkan semua wilayah di Indonesia tahun 2019 bebas blankspot dan dari wilayah desa atau kampung diharapkan bisa tumbuh dan berkembang kampung/desa UKM Digital agar menghasilkan daya saing tinggi dalam era globalisasi serta turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun tentu saja dukungan dan kerjasama semua pihak perlu terus dioptimalkan karena prasyarat utama untuk menuju kesana adalah penyediaan jaringan infrastruktur telekomunikasi yang memadai dan menjangkau seluruh wilayah.

KI Kaltim ikut menerima kunjungan anggota DPRD prov. Kaltim Dapil Kukar,Kubar & Mahulu, Staf Tenaga Ahli DPRD dan Kepala Desa Sepatin Kabupaten Kukar (15 Maret 2017) : Ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltim M.Imron Rosyadi Mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Bapak Abdullah Sani, Sekretaris Diskominfo Kaltim, Ibu Eka Adrian, Kabid Informasi Komunikasi Publik, Ibu Nurulita dan jajaran Diskominfo Kaltim, menerima kunjungan anggota DPRD Kaltim asal Dapil Kukar, Kubar dan Mahulu dari Fraksi PAN Baharuddin Demmu dan Tenaga Ahli Fraksi PAN Syarifuddin Habiburrahman, beserta Kades Sepatin, Rabu (15/3) pagi. Desa Sepatin, Kukar, memerlukan bantuan penguat signal telepon seluler, agar komunikasi masyarakat lebih lancar dan perekonomian rakyat tumbuh lebih maju.

Kunjungan Lapangan Kadis Kominfo Prov. Kaltim dan anggota DPRD Dapil Kukar, Kubar & Mahulu ke Desa Sepatin Kabupaten Kukar (17 Maret 2016) : Respon cepat kadis kominfo prov.kaltim Abdullah Sani yang langsung terjun ke desa sepatin mengecek kesulitan rakyat mengakses jaringan telekomunikasi di wilayah pesisir. Bersama crew indosat dan telkomsel, pejabat yang tidak suka duduk di belakang meja ini, jumat kemarin keliling kampung “memburu” sinyal. Kesimpulan hasil perburuan, pak Sani meminta penyedia layanan seluler segera memperbaiki kualitas sinyal di wilayah tsb. Sedangkan untuk jangka panjang pemerintah melalui diskominfo merencanakan membangun tower di desa sepatin (Tulis Tenaga Ahli Fraksi PAN DPRD prov.Kaltim Syarifuddin Habiburrahman di laman fb nya)

(MIR/***)