Pemkot Bontang Akan Launching e-RT & beragam aplikasi lainnya di momen RTKD 2017

18 Mar 2017 0 By kikaltim2016

15-16-17 maret 201741

SAMARINDA. Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim, Jumat (17/3) pagi, menerima kunjungan kerja jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bontang yang dipimpin langsung kepala dinasnya, bapak Dasuki dan sekretaris dinas, ibu Ririn Sari Dewi, sekaligus menyampaikan laporan pelayanan informasi publik selama tahun 2016. Dalam pertemuan, kami juga berdiskusi hangat soal inovasi dan kreatifitas Diskominfo dan Statistik Bontang dalam meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. Kami juga menawarkan Kota Bontang sebagai tuan rumah peringatan Hari Hak Untuk Tahu (Right to Know Day) tingkat provinsi Kaltim tanggal 28 September 2017 mendatang. Bontang adalah peraih panji keberhasilan di bidang keterbukaan informasi publik pada HUT Kaltim 9 Januari 2017 lalu.

Pada kesempatan pertemuan kunjungan kerja tersebut Dinas Kominfo & Statistik Pemkot Bontang juga menyampaikan akan melaunching beberapa aplikasi sebagai penunjang program smart city dan keterbukaan informasi publik yang sudah berjalan di kota Bontang diantaranya e-RT dimana aplikasi e-RT ini merupakan aplikasi untuk transparansi pengelolaan anggaran tiap RT di kota Bontang sehingga mudah dipantau kepala daerah dalam ini walikota Bontang dan juga warga masyarakat pada umumnya.

Terkait dengan tawaran Komisi Informasi Provinsi Kaltim agar Kota Bontang dapat menjadi tuan rumah peringatan Hari Untuk Tahu se Dunia (Right To Know Day) tingkat Kaltim tahun 2017 maka launching beberapa aplikasi layanan informasi publik itu akan disesuaikan dengan momen RTKD tersebut.

Dalam pertemuan menerima kunjungan kerja dari Dinas Kominfo & Statistik Kota Bontang ini, Ketua KI prov. Kaltim juga didampingi sejumlah Komisioner KI Prov. Kaltim diantaranya M.Khaidir (wakil ketua), Sencihan (anggota) dan HM. Balfas Syam (anggota). (MIR/***)