Kunjungan Sekprov Kaltim ke Diskominfo Prov. Kaltim & Komisi Informasi Provinsi Kaltim.

15 Des 2016 0 By kikaltim2016

sekda & open budget2-1

Pastikan Pelayanan Optimal, Sekprov Pantau Kinerja SKPD Kaltim
https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-pastikan-pelayan…

SAMARINDA – Sekprov Kaltim, Rusmadi mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kaltim untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dan prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap pelemahan ekonomi yang dihadapi secara nasional dan daerah tidak ikut melemahkan semangat jajaran ASN Kaltim memberikan pelayanan.

“Ini salah satu yang mendasari berkunjung ke Kantor Diskominfo Kaltim. Ingin memastikan pelayanan publik berkaitan bidang tugas kominfo berjalan sesuai harapan masyarakat,” sebut Rusmadi, di Kantor Diskominfo Kaltim, Kamis (15/12) siang.

Menurutnya, berkaitan lingkup Diskominfo misalnya. Terdapat pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti penyebarluasan informasi publik melalui program peliputan dan publikasi, serta layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kaltim.

Pelayanan publik dimaksud yang ingin dipastikan berjalan sesuai harapan, yakni bagaimana masyarakat terlayani haknya untuk memperoleh informasi publik, serta kemudahan mengakses layanan LPSE.

“Kalau ada kekurangan ini yang harus ditingkatkan. Sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat kita harus cepat tanggap. Cepat respon terhadap hal yang berkaitan lingkup kerja kita,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rusmadi menyempatkan melihat ruangan demi ruangan pelayanan yang ada. Mulai dari monitoring media sosial dan media massa massa, media center dan help desk, LPSE Kaltim, ruang NOC dan monitoring website SKPD, hingga ruang Komisi Informasi Provinsi (KI) Kaltim dan ruang persidangannya.

Ia berjanji akan terus “blusukan” ke berbagai SKPD yang berhubungan dengan pelayanan publik. Targetnya bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Pemprov Kaltim di akhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2013 – 2018 semakin baik.

Sementara Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani mengaku bersyukur mendapat kunjungan Sekprov Kaltim. Dengan melihat langsung diharapkan bisa mengetahui kinerja jajaran Diskominfo secara langsung. Bukan melalui laporan yang disampaikan kepada pimpinan.

“Sudah menjadi tekad kita sesuai instruksi pimpinan bagaimana bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kita ingin keberadaan kominfo dirasakan masyarakat, sehingga keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan diakui,” yakinnya.(diskominfo kaltim/arf)