KI Kaltim beri wawasan keterbukaan informasi kepada pelajar dalam ajang lomba desain prangko.

21 Nov 2016 0 By kikaltim2016

filateli1

SAMARINDA. Komisi Informasi Provinsi (KI) Kalimantan Timur turut menyukseskan kegiatan Sosialisasi Filateli dan Lomba Desain Prangko yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim. Dukungan tersebut ditandai dengan memberikan materi berupa wawasan dan pengetahuan terhadap keterbukaan informasi.

Materi mengenai keterbukaan informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KI Kaltim M. Imron Rosyadi bergantian dengan nara sumber lain yang juga memaparkan materi seperti penyelahgunaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan tertib berlalu lintas dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda.

Menurut Imron, mengenalkan sejak dini kepada pelajar mengenai keterbukaan informasi dirasa sangat tepat. Mereka masih menimba ilmu di sekolah yang merupakan badan publik yang juga memiliki kewajiban untuk memberikan informasi dan transparansi kepada semua elemen di sekolah baik kalangan guru dan pelajar yang ada.

“Kita ingin mengenalkan sejak dini kepada adik kita tentang bagaimana hak-hak masyarakat khususnya mereka yang masih pelajar terhadap keterbukaan informasi publik terutama mengenai badan publik di satuan pendidikan. Sekolah adalah badan publik yang harus terbuka terhadap semua elemen di sekolah,” jelas Imron disela acara, Selasa (15/11).

Meski baru pertama kali memberikan pemaparan mengenai keterbukaan informasi kepada pelajar di periode kepengurusan ini, Imron mengaku sangat mengapresiasi acara yang digelar Diskominfo Kaltim.

“Ini acara filateli namun dikemas apik dengan menyisipkan berbagai materi lain agar pelajar memperoleh pengetahuan lebih banyak, salah satunya materi tentang Keterbukaan Informasi. Saya juga melihat antusias pelajar sangat tinggi,” sebutnya. (diskominfo/cht)

#Kaltim #Indonesia #Filateli

berita terkait lainnya :

kembali digelar sosialisasi filateli dan lomba menggambar perangko https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-kembali-digelar-…

kreasi prangko pelajar kaltim diharap bisa diikutsertakan dalam perlombaan nasional https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-kreasi-prangko-p…

hobi filateli harus terus dihidupkan https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-hobi-filateli-ha…

jadi filtelis bisa keliling dunia https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-luthfi-jadi-fila…

gairah filateli, prangko prisma jadi andalan PT Pos Indonesia https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-gairahkan-filate…

KI Kaltim beri wawasan keterbukaan informasi kepada pelajar https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-kip-beri-wawasan…

tak sekedar koleksi, prangko filateli bisa jadi profesi https://diskominfo.kaltimprov.go.id/berita-tak-sekedar-kole…