Kunjungan Kerja Kunjungan Kerja Komisi Informasi Kaltim ke Diskominfomas Jakarta, KI DKI Jaya, Kementerian Kominfo dan KI Pusat

Kunjungan Kerja Kunjungan Kerja Komisi Informasi Kaltim ke Diskominfomas Jakarta, KI DKI Jaya, Kementerian Kominfo dan KI Pusat

16 Jun 2016 0 By kikaltim2016

 

JAKARTA – Lima komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim, Senin (13/6), bersama jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, melakukan kunjungan kerja ke Diskominfomas dan KI Provinsi DKI Jakarta.

Rombongan yang dipimpin Kadiskominfo Kaltim, Abdullah Sani, diterima Sekretaris Diskominfomas DKI Jakarta, Netti Herawati dan Ketua KI Provinsi DKI Jakarta, Gede Narayana. Rombongan diajak melihat sistem informasi terintegrasi \”Smart City\” , termasuk di dalamnya pengaduan masyarakat dan tindak lanjut penanganannya, serta pusat data Pemprov DKI Jakarta. Ada 2.000 kamera CCTV yang terhubung ke sistem ini secara langsung.

Usai diskusi di Balai Kota DKI Jakarta, rombongan lanjut diskusi di Kantor KI DKI Jakarta, di Graha Mental Spiritual di Tanah Abang, Jakarta. KI Provinsi DKI Jakarta sudah menangani 25 perkara sengketa informasi, sejak mereka dilantik tiga bulan lalu. Mereka dibantu tujuh orang tenaga ahli.

Keesokan harinya Kunjungan kerja jajaran Komisi Informasi Provinsi (KIP) dan Diskominfo Kaltim, Selasa (14/6) berlanjut ke Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo dan Komisi Informasi Pusat. Banyak masukan berharga terkait perbaikan keterbukaan informasi publik dari Ditjen IKP dan soal proses penanganan sengketa informasi dari Komisioner KI Pusat. (ryn)